Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda. Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

Pemdes bagikan satu tempat sampah tiap rumah

Tim Pemberitaan | 23 Juli 2019 01:50:49 | Berita Desa | 166 Kali

Tahun ini Pemerintah Desa Kuangsan memiliki program bersih lingkungan melalui program Bank Sampah yang dikelola melalui pengurus Bank Sampah yang dipromotori oleh Ahmad Fatoni selaku ketua pengurus bersama-sama dengan Pengurus BUMDes,dalam sistem pengelolaan rencana sampah dari warga akan dipilah menjadi dua yaitu organik dan anorganik  dan akan dijual ke pihak ketiga,dari hasil penjualan tersebut dananya akan di bagi antara Pengurus dengan warga dengan pembagian 40% dikembalikan warga dan yang 60% untuk pengurus.Untuk yang dana 60% tersebut akan digunakan untuk membayar petugas pengangkut dan transportasinya.

Untuk menunjang kegiatan itu Pemerintah Desa Kuangsan mendistribusikan tempat sampah untuk tiap rumah dan memberikan modal kepada BUMDes untuk pengadaan alat angkut roda tiga untuk mengangkut sampah dari warga,dengan adanya pengadaan tempat sampah tersebut warga sangat senang dan mendukung program tersebut demi kebersihan Desanya,sementara ini untuk pendistribusian tempat sampah di distribusikan ke Ketua RT dan selanjutnya diserahkan ke warga lingkungan masing-masing,salah satu ketua RT. 06 RW. 01 Sardi mengaku sangat senang dengan adanya program sampah tersebut "untuk saya pribadi merasa senang dengan adanya pengadaan tempat sampah untuk tiap rumah,karena ini juga untuk kebaikan warga dan Desa.nanti kalau lingkungan bersih dari sampah otomatis warganya jadi sehat,kecuali itu nantinya warga juga akan mendapatkan penghasilan tambahan dari hasil penjualan sampah yang dikelola oleh pengurus walaupun mungkin cuma sedikit,tuturnya..

Pemerintahan Desa yang di pimpin oleh Bapak Tarmuji selaku Kepala Desa Kuangsan berharap setelah dikasih tempat sampah bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga, semoga Warga sadar dan komitmen untuk mendukung program kebersihan yang di canangkan oleh Pemerintah Desa dengan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dari sampah cukup di mulai dari lingkungan rumah masing - masing warga.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Desa Kuangsan RT. 01 Rw. 02 Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang
Desa : KUANGSAN
Kecamatan : KALIORI
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59252
Telepon : 085200653757
Email : kuangsan.06@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung